Usaha Yang Cocok di Desa

Hai blogger, banyak orang pedesaan yang memilih untuk melakukan urbanisasi, yaitu perpindahan penduduk dari desa ke kota. Yang sebagian dari mereka beranggapan bahwa jika tinggal di desa tidak dapat merubah nasib. Namun kenyataannya banyak peluang usaha yang menjanjikan keuntungan yang besar yang dapat dilakukan di pedesaan. Jadi untuk anda yang tinggal di pedesaan dapat juga melakukan usaha. Nah, disini saya akan memberi tau beberapa usaha yang dapat anda lakukan di desa. Berikut ini beberapa usaha yang cocok di desa.

1. Usaha Kuliner.



"usaha kuliner akan tetap eksis selama manusia belum bisa berfotosintesis". Dengan begitu betapa besarnya peluang bisnis makanan ini. Jika anda mempunyai keahlian dalam memasak, maka anda dapat membuka peluang usaha kuliner.  Kunci yang paling utama dalam usaha ini adalah mampu menyajikan makanan yang lezat, maka sudah sangan dipastikan tempatmu akan kebanjiran konsumen setiap harinya

Banyak sekali jenis usaha kuliner yang dapat anda coba, seperti warung makan, kue, gorengan, angkringan dan sejenisnya. Usahakan dalam membuat usaha kuliner anda menyesuaikan dengan daerah masing-masing.





2. Peluang Usaha Internet Marketer.

Semua manusia di dunia ini terhubung satu sam lain dengan internet karena kemajuan teknologi dan informasi yang begitu cepaat. Dalam dunia bisnis, di kenal istilah internet marketing, yaitu sebuah kemampuan pemasaran menggunakan media internet
Jika ingin terjun di bisnis online maka internet marketing merupakan ilmu wajib yang harus anda kuasai. Di era digital seperti saat ini jika anda mengusai internet marketing maka dapat menjadi modal yang sangat berharga dengan begitu anda akan dengan mudah menjual apapun produk atau jasa.
Salah satu keunggulan peluang usaha internet marketing adalah bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Asal anda memiliki jaringan internet, anda bisa membuka usaha dengan keterampilan internet marketing, tidak peduli anda berada di desa, di kampung, atau di pelosok daerah, .
3. Peluang Usaha Kursus.


Pentingnya mencari ilmu, bahkan ada pepatah mengatakan belajarlah sampai ke negeri cina. Mencari ilmu bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja salah satunya di sekolah. Selain pendidikan di sekolah, ada juga pendidikan yang dapat dilakukan di luar sekolah yang dapat anda jadikan sebagai peluang usaha. Contohnya adalah bimbingan belajar dan kursus.

4. Peluang Usaha Ternak Hewan

Peluang usaha yang sangat menjanjikan di desa adalah usaha ternak ayam. Beragam jenis hewan yang dapat anda jadikan sebagai peluang usaha seperti lele, mujair, sapi, kambing, ayam, bebek, dan lain-lain. Karena banyak lahan kosong sehingga usaha ternak hewan cocok dilakukan di desa.




5. Peluang Usaha Agribisnis


Selain usaha ternak, ada lagi usaha yang mudah dilakukan di pedesaan yaitu di bidang pertanian. Selama manusia masih membutuhkan makanan maka usaha di bidang pertanian ini akan terus ada. Banyak orang yang mengatakan kalau menjadi petani itu susah, namun kenyataannya tidak, karena tergantung ilmu yang kita miliki dalam bertani.

6. Peluang Usaha Konveksi.

Karena manusia membutuhkan pakaian untuk hidup maka usaha konveksi akan tetap berkilau. Artinya jasa pembuatan pakaian dan baju akan selalu dibutuhkan dimanapun anda berada termasuk di desa. Karena minimnya saingan yang anda menjadikan usaha konveksi akan tumbuh dengan cepat, apalagi jika anda memiliki kreatifitas yang tinggi.

7. Peluang Usaha Toko Kebutuhan Sehari - hari.

Seringkali di daerah pedesaan yang jauh dari pasar, membuat masyarakat mengalami kesulitan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Keadaan seperti ini bisa menjadi peluang bagi anda  untuk membuka usaha toko kelontong. Selain anda dapat berbisnis, anda juga dapat membatu warga sekitar dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.


Usaha jenis ini cukup mudah untuk dilakukan yang diperlukan adalah hanya ketelitian dan ketelatenan. Yang tidak kalah penting adalah anda harus mencari suplier barang dengan harga kompetitif serta menguasai ilmu bisnis ritel tentang stok produk, manajemen keuangan ritel, dan pemasaran.

Sekian beberapa informasi mengenai usaha yang cocok di desa. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Jika anda ingin mengetahui informasi tentang bisnis rumahan yang menguntungkan, silahkan klik Bisnis rumahan hasil puluhan jutaan perbulan. Baca juga tips bisnis kue kering.

1 komentar:

  1. Terimakasih artikel bisnisnya sangat inspiratif dan bermanfaat. Salam kenal Saya distributor Skincare Melilea Botanical suka sekali artikel tentang bisnis, dan peluang usaha dan bisnis

    BalasHapus