Home » , , , » Kisah Sukses Usaha Online Tanpa Modal

Kisah Sukses Usaha Online Tanpa Modal

Kisah sukses pengusaha muda yang berikut ini dapat memotivasi dan menginspirasi Anda yang ingin usaha tanpa menggunakan modal. Untuk sukses tidak ditentukan dengan banyaknya uang yang dimiliki atau besarnya usaha yang dirintis. Keyakinan lebih penting daripada hasil dari kesuksesan. Bagaimana caranya mengasah diri sendiri agar dapat menjadi pengsaha yang sukses? Berikut ini saya akan berikan kisah sukses usaha online tanpa modal.
Eko Wicaksono pria keliharan Sola 17 Juli 1989 yang memiliki tubuh besar dengan memiliki jenggot. Namun nama populer di dunia maya dengan sebuatan Mario Barker.
Banyak sekali pengalaman dalam perjalanan bisnis yang dilaluinya. Ia sudah menjalankan bisnis mulai dari 2006 Mario Baker melanjutkan studi di salah satu perguruan tinggi swasta di Bandung. Mario menjalankan bisnis untuk menambah uang jajannya mulai dari berjualan pulsa, sepatu, pakaian, laundry, keripik hingga jual beli handphone.
Semua bisnis tersebut tidak dijalankan sekaligus melainkan bergantian. Walaupun ia mengalami banyak kegagalan namun ia tidak berhenti berbisnis. Hingga tahun 2012 bulan November ia bekerja sama dengan adik kandungnya membuka toko online dengan memiliki tas fashion wanita sebagai produknya.
Ia mengaku bahwa ia lebih memilih bisnis daripada bekerja menjadi karyawan karena ia memang menyukainya, selain itu ia juga terlahir dengan latar belakang keluarga sebagai pedagang. Dan juga dia mengikuti Nabi Muhammad SAW yang sebagai pedagang.
Walaupun begitu ia juga pernah bekerja freelance di salah satu perusahaan makanan, kemudian lanjut bekerja di perusahaan rokok swasta. Setelah lulus kuliah, ia sempat bekerja menjadi executive marketing di salah satu cafe di Bandung.
Menurutnya ada banyak sekali keuntungan menjadi wirausahawan daripada menjadi karyawan. Salah satu  faktor utama yang membuat ia tertarik untuk menjadi wirausawan adalah kenyamanan. Karena ia dapat memilih bidang yang sesuai dengan passionnya jika menjadi wirausahawan.

Ia memilih menjadi wirausahawan bukan karena ingin memiliki banyak uang, menurutnya uang hanyalah sebagai penyemangat saja, di ibaratkan nose dalam mesin mobil. Ketika ia dapat menuangkan gagasan dan ide yang kemudian ide tersebut dapat dikonversi menjadi benefit untuk klien bisnis, akan memberikan kepuasan yang tidak ternilai harganya.
Ia juga lebih menyukai bisnis online daripada bisnis ofline karena dengan membuka bisnis online maka orang-orang akan lebih cepat mengetahui produk yang di jual dan juga jangkauan pemasaran yang tak terbatas jarak.
Saat ini keuntungan yang ia dapatkan dari bisnis online sudah mencapai 150-200 juta perbulannya.
Keuntungannya itu ia dapatkan dari prinsip Take and Give seperti prinsip yang dilakukan oleh pengusaha sukses di dunia Donald Thrump dan Bill Gates. Jadi untuk mendapatkan keuntungan yang besaar, ia harus dapat membuat klien atau pelanggan percaya terlebih dahulu dengan terus memberikan kualitas dan pelayanan yang terbaik.

Untuk mendapatkan keuntungan ratusan juta perbulannya ia hampir tidak menggunakan modal uang, namun ia memulai bisnis dengan modal reputasi dan harga diri. Karena menurutnya dua hal tersebut yang paling harus dimiliki sebelum memiliki modal uang. Untuk melakukan sebuah bisnisharus dapat menjadi pribadi yang dipercaya dan jujur. Itu adalah kunci utama dalam menjalankan bisnis, bisnis jenis apapun itu. Percuma saja jika sudah mempunyai modal namun tidak ada yang mau bekerjasama dalam membeli produk lantaran tidak dapat dipercaya.
Tips yang diberikan olehnya adalah, jauhilah semua hal yang dilakukan oleh agama jika anda ingin menjadi pengusaha sukses, dan mulailah lebih cepat tanpa takut bisnis gagal.
Nah, sekian kisah sukses usaha online tanpa modal yang dapat anda jadikan sebagai inspirasi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda semua. Jika anda ingin mengetahui cara cepat dapat uang dari internet, silahkan kunjungi usaha sukses melalui internet. Baca juga Kisah Sukses Hidayat Dalam Berjualan Sate Padang.

1 komentar:

  1. Terimakasih artikel bisnisnya sangat inspiratif dan bermanfaat. Salam kenal Saya distributor susu kedelai organik Melilea suka sekali artikel tentang bisnis, dan peluang usaha dan bisnis

    BalasHapus